Perbakin Mempawah Komitmen Ciptakan Atlet Menembak Handal

MEMPAWAH – Olahraga menembak di Kabupaten Mempawah sampai saat ini belum menunjukkan taringnya sama sekali di ajang perlombaam resmi di tingkat daerah maupun nasional. Hal itu dikarenakan selama ini belum ada wadah yang menaungi secara resmi para pemilik bakat menembak yang ada di Kabupaten Mempawah.

Adapun para penggiat dan penghobi menembak di Kabupaten Mempawah hanya sebatas klub dan perkumpulan sesama penghobi olahraga menembak saja, dimana mereka selama ini belum ada yang menjadi altet dan berlaga di ajang perlombaan bergengsi seperti atlet lainnya.

Tentu saja itu menjadi koreksi bagi kita semua, sebab beberapa daerah lain di Indonesia sudah menetaskan bakat-bakat atlet menembak yang berprestasi melalui Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin).

Sekarang harapan para penggiat hobi menembak untuk membela daerah di ajang olahraga bergengsi sudah tampak hilalnya, sebab beberapa waktu lalu, telah diadakan musyawarah Kabupaten yang memilih secara aklamasi M Rully Setiawan sebagai Ketua Umum Perbakin Mempawah masa bhakti 2019-2023.

Usai dilantik, Rully mengatakan ia berkomitmen untuk memajukan Perbakin di Mempawah, dan akan berusaha keras menjadikan Perbakin sebagai wadah yang menelurkan dan menetaskan atlet-atlet menembak yang siap berlaga di ajang olahraga bergengsi.

Selain itu, Rully juga berkomitmen akan menjadikan Perbakin sebagai ujung tombak yang menciptakan atlet yang akan membela dan mengharumkan nama Kabupaten Mempawah di kanah nasional.

“Insyaallah dalam waktu dekat kita akan mengadakan event olah raga menembak, mulai dari tingkat pelajar sampai umum sehingga dari kegiatan tersebut bisa terjaring bibit-bibit atlet menembak yang handal dari Mempawah yang mampu untuk berprestasi ditingkat daerah dan nasional,” ujarnya, Rabu (8/5) pagi.

Terpisah, Sekretaris Umum Perbakin Provinsi Kalimantan Barat, Putra, sangat mendukung upaya dan komitmen Perbakin Mempawah yang ingin menciptakan atlet menembak yang handal melalui Perbakin.

“Perbakin Mempawah merupakan wadah yang menelurkan dan menampung atlet-atlet menembak di Kabupaten sehingga bisa bersaing di kancah Nasional,” ujarnya.

Terakhir, Putra berharap, perwakilan semua klub menembak anggota Perbakin Mempawah, mempunyai komitmen tinggi memajukan prestasi olahraga menembak dan ikut menentukan program organisasi empat tahun ke depan.

Sumber: Tribun Mempawah

Tinggalkan Balasan